-->

Cara Top Up GO-PAY Via Driver Dengan Uang Tunai Terbaru

Rekan Driver,
Saat ini, Anda sebagai Driver GO-JEK sudah dapat melakukan Top Up GO-PAY untuk Customer.
Berikut adalah beberapa ketentuan mengenai program ini:
  • Transaksi hanya bisa dilakukan setelah pick-up order dan sebelum order diselesaikan (Complete Order)
  • Akan ada notifikasi pada aplikasi Anda apabila mendapatkan Customer yang belum pernah top up GO-PAY. Isi notifikasi tersebut adalah:
    Judul: Pelanggan ini belum pernah TOP UP GO-PAY!
    Pesan: BONUS 2 POIN jika pelanggan TOP UP min 25rb&BONUS 3 POIN utk TOP UP 50rb keatas, PLUS komisi 2rb. Pelanggan terdaftar sblm 5 Feb bisa dpt BONUS GO-PAY 25rb utk TOP UP min 25rb&50rb utk 50rb keatas
  • Transaksi hanya bisa dilakukan 1x apabila berhasil
  • Tambahan 2 dan 3 poin hanya berlaku untuk pengisian top up GO-PAY bagi pelanggan yang belum pernah top-up GO-PAY dan akun GO-JEK nya terdaftar sebelum tanggal 5 Februari 2017
  • Maksimum nilai yang bisa di top up adalah Rp500.000 dan tidak bisa melampaui saldo deposit Driver
  • Jika transaksi top up Customer di atas Rp25.001, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp2.000 yang akan langsung masuk ke deposit Anda
  • Mulai tanggal 8 Februari 2017, ketentuan Bonus Poin untuk Anda adalah:
a.PNG     
  • Mulai tanggal 8 Februari 2017, apabila Anda melakukan top up kepada pelanggan yang belum pernah menggunakan GO-PAY dan belum pernah melakukan top up, maka pelanggan akan mendapatkan keuntungan berikut:
B.png

Di bawah ini adalah panduan yang bisa Rekan Driver gunakan untuk menawarkan fitur Top Up GO-PAY melalui Anda:
Driver        : "Halo Ibu/Bapak, apakah sudah pernah menggunakan GO-PAY?
Pelanggan : "Belum, memangnya apa gunanya?"
Driver        : "Wah banyak DISKON lho Pak/Bu untuk semua layanan GO-JEK! Misalnya kalau Ibu/Bapak naik GO-RIDE akan dapat Diskon 30% dengan maksimal diskon Rp10.000, naik GO-CAR diskon 20% dengan maksimal diskon Rp15.000, promo biaya antar untuk GO-FOOD, dan masih banyak lagi"
Pelanggan : "OYA? Tapi susah Top Up nya ah"
Driver        : "Gampaaanng! Top Up GO-PAY dengan uang tunai/cash lewat saya saja. Nanti Bapak/Ibu kasih uang tunai/cash ke saya, nanti saya Top Up ke GO-PAY Ibu/Bapak. Dapet bonus lagi!
Pelanggan : “Memangnya ada bonus apa?”
Driver        : “Jadi, kalau Ibu/Bapak belum pernah Top Up GO-PAY sebelumnya, kemudian Top Up melalui saya dengan minimal Rp25.000, Ibu/Bapak akan mendapatkan bonus GO-PAY Rp25.000. Tapi kalau Bapak/Ibu Top Up minimal Rp50.000 atau lebih, maka Bapak/Ibu akan mendapatkan bonus GO-PAY Rp50.000 lho!”
Pelanggan : "Wah mudah sekali! Saya mau dong Top Up GO-PAY saya”

Jika Customer tidak percaya / curiga:
"Bapak/Ibu boleh cek di blog GO-JEK Customer di http://bit.ly/bonusGO-PAY

Waktu ideal untuk menawarkan Top-Up:
  • Saat memberikan helm/masker
  • Saat menerima helm kembali

Cara untuk melakukan Top Up GO-PAY kepada Customer:
  • Fitur Transfer GO-PAY hanya tersedia pada GO-RIDE / GO-FOOD / GO-MART
  • Ambil booking terlebih dahulu
  • Setelah melakukan Pick Up, akan muncul tanda TRANSFER GO-PAY di bagian kanan atas
  • Isi nominal transfer sesuai keinginan Customer
  • Pastikan saldo awal GO-PAY Customer sebelum melakukan Transfer agar dapat dicek apakah saldo Customer sudah bertambah atau belum setelah Transfer sukses
Anda tidak bisa melakukan transfer melebihi nominal transfer maksimum
  • Konfirmasi kembali nominal transfer dan nama Customer
  • Setelah klik “OK” akan muncul layar yang akan terisi otomatis. Harap tunggu
  • Kode verifikasi akan terisi otomatis, tekan lanjutkan untuk melanjutkan transaksi. Tekan kirim ulang apabila kode tidak muncul
Fitur kirim ulang hanya bisa dilakukan maksimal 3 kali
Jika muncul notifikasi ini, informasikan Customer bahwa sementara tidak dapat melakukan Top Up
  • Jika transfer berhasil, sarankan Customer untuk mengecek saldo GO-PAY untuk mengetahui apakah saldo sudah masuk atau belum
Apabila transfer gagal, Anda bisa mencoba kembali apabila Customer bersedia menunggu
  • Bukti transfer GO-PAY akan muncul dengan nama “CUSTOMER_TOP-UP_VIA_DRIVER” beserta dengan nomor order
Cek pada Job History untuk melihat keterangan nomor order

Di bawah ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan berkaitan dengan program ini:
T: Apakah bisa digunakan untuk TRANSFER ke akun GO-PAY lainnya?
J: Tidak. “Top Up GO-PAY via Driver” hanya dapat digunakan pada Customer yang sedang di-pick up oleh Driver.

T: Berapa waktu yang dibutuhkan untuk memastikan transaksi sukses dan saldo GO-PAY Customer telah terisi?
J: Pastikan ponsel pintar Anda memiliki sinyal dan jaringan internet yang aktif. Anda akan diberi notifikasi jika transaksi telah sukses paling lambat 2 menit setelah Anda melakukan konfirmasi. Jika setelah 2 menit Anda tidak menerima notifikasi “Transaksi Berhasil” dan saldo anda belum ter-transfer ke saldo GO-PAY Customer, beritahukan kepada Customer bahwa top up gagal dan Customer tidak perlu menyetorkan uang tunai kepada Anda.
T: Transaksi saya gagal, apa yang harus saya lakukan?
J: Pastikan ponsel pintar Anda memiliki sinyal dan jaringan internet yang aktif. Apabila transaksi Top Up GO-PAY Customer Anda gagal, segera infokan kepada Customer dan tanya kembali apakah Customer masih ingin melakukan transaksi sebelum mencoba kembali.
T: Deposit saya terpotong namun saya tidak mendapatkan uang tunai dari Customer karena sudah melebihi 2 menit, apa yang harus saya lakukan?
J: Apabila hal tersebut terjadi, silahkan hubungi Driver Care Unit dan sampaikan keluhan Anda dengan menyebutkan nomor order trip yang dilakukan ketika hendak melakukan transaksi Top Up GO-PAY via Driver.
T: Apa ada bonus atau keuntungan yang didapatkan Driver dari transaksi “Top Up GO-PAY via Driver”?
J: “Top Up GO-PAY via Driver” menyediakan cara alternatif bagi para mitra Driver GO-JEK untuk mencairkan deposit-nya dengan cara mengisi GO-PAY Customer dari Deposit Driver untuk dibayarkan dengan tunai oleh Customer. Selain itu, apabila Customer ingin melakukan “Top Up GO-PAY via Driver” dengan nominal lebih dari Rp25.000,-  maka Driver akan mendapatkan komisi sebesar 2000 rupiah yang akan secara otomatis masuk ke deposit Driver.
T: Bagaimana saya memastikan akun Customer yang akan di-Top Up?
J: Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan untuk memastikan akun Customer yang akan di Top Up
  • Anda hanya bisa melakukan TOP UP GO-PAY pada akun Customer yang sedang di-pick up.
  • Selain itu, setelah anda memasukkan nominal top-up, akan muncul layar konfirmasi untuk memastikan nama Customer “Anda akan mengisi top up GO-PAY ‘Rp xx.xxxx’ ke ‘Nama Customer’”, konfirmasikan ulang kepada Customer bahwa nomor handphone dan nama yang tercantum sudah tepat. Contoh:
  • Sebelum anda klik OK dan memasukkan PIN, pastikan bahwa Customer mengetahui saldo GO-PAY sebelum transaksi.

T: Jika saya salah memasukkan nominal TOP UP, apa yang harus saya lakukan?
J: Untuk mengurangi kemungkinan kesalahan, Driver terlebih dahulu harus memastikan bahwa jumlah nominal TOP UP yang dilakukan benar SEBELUM SUBMIT ORDER dan SUBMIT PIN. Hal ini wajib dilakukan karena kami tidak bertanggung jawab jika Anda salah memasukkan nominal TOP UP

T: Berapakah limit minimal/maksimal Top-Up?
J: Limit maksimal adalah jumlah deposit milik Driver atau Rp500.000,- (lima ratus ribu rupiah) (mana yang lebih rendah)

T: Apakah berlaku dalam 24 jam?
J: Ya, fitur ini berfungsi selama 24 jam.

Pertanyaan Mengenai PIN OTP:
T: Apa itu PIN (OTP)?
J: PIN adalah kode sementara yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP Driver apabila Driver ingin melakukan transaksi “Top Up GO-PAY via Driver”. PIN ini dibutuhkan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan transaksi.

T: Bagaimana cara mendapatkan PIN (OTP)?
J: PIN akan didapatkan secara otomatis setelah Anda selesai melakukan konfirmasi transfer dan ingin melanjutkan transaksi. PIN akan dikirim otomatis ke No Telp. driver yang terdaftar pada sistem.

T: Berapa kali saya bisa memasukkan PIN (OTP) sebelum terblokir?
J: Jika Anda salah memasukkan PIN sebanyak 3x secara berturut-turut, maka fitur “Top Up GO-PAY via Driver” Anda akan terblokir untuk sementara.

T: PIN saya terblokir, apa yang harus saya lakukan?
J: Jika salah memasukkan PIN (OTP) sebanyak 3x, maka fitur “Top-Up GO-PAY via Driver” akan terblokir untuk order tersebut dan anda tidak bisa melakukan percobaan kembali “Top Up GO-PAY via Driver”. Namun, Anda dapat mencoba kembali untuk order setelahnya.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda.
Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Sumber : https://driver.go-jek.com/hc/id/articles/235472648-Top-Up-GO-PAY-via-Driver-dengan-Uang-Tunai
iklan

Tambahkan komentar anda untuk:

Cara Top Up GO-PAY Via Driver Dengan Uang Tunai Terbaru